Entri Populer mengenai surat ijin mengemudikan kendaraan bermotor

Flag Counter

Rabu, 25 Maret 2015

Ini dia kinerja Pak Indroyono Susilo, Menteri Kemaritiman.

Ini dia kinerja Pak Indroyono Susilo, Menteri Kemaritiman.

Indroyono Soesilo
Prof. Dr. Ir. Dwisuryo Indroyono Soesilo, M. Sc. adalah Menteri Koordinator Maritim. Ia sudah lebih dulu terkenal sebagai Direktur Sumber Daya Perikanan dan Aquakultur di Food and Agriculture Organization (FAO) sejak 2012. Ia lahir di Bandung pada tanggal 27 Maret 1955.
http://jokopedia.org/joko/Indroyono_Soesilo
Gebrakan
Menteri Indroyono Soesilo Gandeng Belanda untuk Kerjasama Maritim
Pelabuhan Terbesar di Selat Malaka akan Dibangun di Kuala Tanjung
Deep Sea Port dan Kawasan Ekonomi Khusus Sorong Masuki Tahap Feasibility Study
Menko Maritim Gandeng Mendikbud Kembangkan SMK Maritim
Menko Maritim dan Menpar Resmikan Jalur Wisata Cheng Ho
Menko Maritim Pastikan Dwelling Time Pelabuhan 4,7 Hari
Tujuh Titik Pembangunan Pelabuhan Dikebut
Izin Masuk Yacht Diproses Cukup dalam Waktu 7 Hari
Pendidikan
Ia memilih Fakultas Teknik Geologi Institut Teknologi Bandung (ITB) pada 1979 sebagai tempat memulai pendidikan tingginya. Setelah tamat, pada 1981 Ia melanjutkan S2 di Universitas Michigan Amerika Serikat. Tidak lama setelah lulus S2, Dwisuryo kemudian kembali melanjutkan pendidikan S3 di Universitas Lowa Amerika Serikat, bidang Geologic Remote Sensing atas biaya Perusahaan Minyak Nasional (Permina) Foundation tahun 1987. Pada 1992, Ia mengikuti program khusus di Remote Sensing Satellite Ground Station Management Training, Kanada.
Karier
Karir menteri ini dimulai dengan mengabdi di ITB dan kemudian bekerja sebagai pegawai Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT). Suami dari Dr. Ir. Nining Sri Astuti ini juga pernah mengajar sebagai dosen luar biasa Kursus Staf Senior TNI-AD Seskoad Bandung. Ia juga pernah menjadi research asistant dan teaching assistant di Department of Geology, University of Iowa, AS. Namanya juga wira-wiri di beberapa perguruan tinggi terkenal lainnya di Indonesia seperti Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya, Universitas Trisakti Jakarta, dan Universitas Indonesia. Tahun 1999, ia menjabat sebagai Dirjen Penyerasian Riset dan Eksplorasi Laut di Departemen Kelautan dan Perikanan. Terakhir, ia menjadi salah satu Direktur FAO.
Organisasi
Selain berkarir, Ia juga aktif berorganisasi internasional. Seperti anggota Geological Society of America ; American Society for Photo-grammetry and Remote Sensing ; American Geophysical Union dan lain-lain. Ditingkat lokal, Ia merupakan pendiri sekaligus ketua umum pertama Masyarakat Penginderaan Jauh Indonesia (MAPIN).Di tingkat nasional, ia juga menjadi Ketua Umum Ikatan Sarjana Oseanolgi Indonesia (ISOI) periode 2008-2011.
Penghargaan
Ia menerima anugerah Adhicipta Rekayasa Persatuan Insinyur Indonesia (1993), Satya Lencana Pembangunan RI (1995), Satya Lencana Karya Satya X (1999), dan Bintang Ajasa Utama (1999). Sedangkan penghargaan dari luar negeri yang pernah diterima antara lain Worldwide Permina Foundation Award USA (1980), Indonesian Cultural Foundation Award USA (1981), Isabel-Demple Foundation Award USA (1984), Scientific Research Honor Society USA (1987), hingga Who’s Who of The World (1998).
Sumber
http://www.tintabiografi.com/biografi-dwisuryo-indroyono-soesilo-menteri-koordinator-bidang-kemaritiman-republik-indonesia.bio

Tidak ada komentar:

Posting Komentar